Hotspot Pertempuran Ekonomi Digital:

Pertempuran ekonomi digital dan keamanan dunia bukan hanya masalah perdagangan telepon, jaringan 5G semata tapi lebih jauh dari itu siapa yang mengontrol bahan baku ekonomi digital itu.

Tidak ada telepon, tablet, mobil, atau satelit baru yang mentransfer data Anda dengan kecepatan kilat yang dapat dibuat tanpa mineral dan logam tertentu yang terkubur di sejumlah kecil negara, dan hanya tersedia sedikit pengganti yang biasa ditemukan.

Maka itu siapa yang kuasai bahan baku battery ekonomi digital ini maka berpotensi menjadi pemenang ekonomi masa depan

Sayang Indonesia banyak mafia yang tidak peduli kesejahteraan negeri kecuali kantong pribadi, sehingga lupa salah satu potensi utama itu ada di Indonesia yaitu Nikel. Nikel bisa menjadi modal utama Indonesia untuk pemenang karena Nikel salah satu komponen bahan bakar masa depan. (battery)

Analisys mendalam dari Tim Foreign Policy news ini patut dibaca oleh semua pemangku kepentingan di Indonesia yang sadar bahwa . Jangan sampai Indonesia punya potensinya tapi China yang ambil keuntungan besar. Akhirnya China atau bangsa asing tertawa Rakyat Indonesia tetap merana di atas tumpukan utang luar negeri yang semakin menggila…

Note : Sebenarnya saya mau translate ke bahasa Indonesia tapi kog panjang banget..jadi silakan baca sendiri yaa…bagus buat yang mau peduli..

https://foreignpolicy.com/…/mining-the-future-china-critic…/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.