Mengenal Neocortical Warfare dan Fox Hunt sebagai bagian dari Unrestricted Warfare China

Mengenal Neocortical Warfare dan Fox Hunt sebagai bagian dari Unrestricted Warfare China

  1. Neocortical Warfare:

Peperangan neocortical adalah bagian dari informasi & operasi psikologis.

Ini adalah peperangan yang berusaha untuk menaklukkan “keinginan” musuh dan memenuhi tujuan politik dan militer tanpa kekuatan.

Tujuannya untuk mengontrol, membentuk dan bahkan mengatur perilaku organisme musuh, tetapi tanpa membunuh organisme tersebut.

Pendekatan untuk target perang ini dengan cara “mempengaruhi” musuh dan “persepsi” dan “wawasan”-nya.

Secara nyata berusaha untuk mengetahui dan memahami budaya, nilai-nilai, bahasa verbal dan non-verbal, sintaksis mental dari subjek yang ditargetkan. Menargetkan dan memanipulasi pola pikir musuh adalah tujuannya.

Dalam mengetahui apa yang dinilai musuh dan menggunakan pandangan musuh sendiri tentang dunia dan atau sintaksis mental.

Peperangan neokortikal akan membentuk kesan, persepsi, dan mempengaruhi inisiatif dan tanggapan musuh di mana dengan lingkaran OODA – Observe, Orient, Decide, and Act musuh (Pengamatan, Orientasi, Keputusan, dan Tindakan) akan terus-menerus ditunda, dirusak dan digantikan oleh perilaku yang lunak dan reseptif terhadap agenda yang berlawanan.

Perang ini diaplikasikan melalui Wolf warriornya baik pejabat China, tim 50 cent nya maupun pengusaha yang berhubungan dengan China. Untuk pendekatan social budaya melalui Institut Konfusius yang didirikan di seluruh dunia.

Operasi ini juga diaplikasikan melalui akuisisi media atau menyewa kolom khusus pada media negara target agar memberitakan berita baik tentang China

  1. Fox Hunt:

Fox Hunt adalah operasi spionase yang dimulai enam tahun lalu oleh Presiden China Xi Jinping. Operasi rahasia itu ditujukan untuk mengejar pejabat korup dan eksekutif bisnis yang melarikan diri ke luar negeri.

Beijing telah merayakan keberhasilan yang diklaimnya, mempublikasikan kembalinya ratusan buronan ekonomi, dan mengeluarkan daftar buronan dari mereka yang masih buron. China menggambarkan Fox Hunt sebagai semacam kampanye anti-korupsi internasional.

Namun dalam perkembangannya tujuan utama operasi itu sekarang adalah untuk menekan perbedaan pendapat di antara diaspora China, termasuk yang bukan warga negara nya. Prinsipnya adalah intimidasi kepada diaspora. Bila menolak untuk bekerjasama maka Pemerintah China tak segan menyandera keluarga mereka di China.

Ini sebabnya juga ada operasi lain yang nampaknya baik, yaitu operasi dispensasi turis yang punya hubungan keluarga di China akan mendapat perlakuan istimewa asalkan dapat menunjukan hubungan keluarga. Juga operasi DNA yang menyatukan keluarga China.

Operasi ini diperkuat dengan setiap yang berdarah China adalah warganegaranya.

Juga pendataan melalui data dan informasi melalui program kesehatan (Health Silk Road) yang ditebar ke seluruh negara dunia.

Namun dibalik itu adalah upaya pengendalian diaspora melalui keluarganya oleh Pemerintah China agar bisa mensukseskan program dan kebijakan China dan tidak menentangnya.

Bila diaspora menentang maka PKC akan mengancam langsung untuk menyakiti keluarganya atau sebaliknya keluarganya akan ditekan untuk membungkam suara diaspora yang tidak sesuai dengan kebijakan PKC.

Secara tidak langsung, operasi ini merekrut diaspora menjadi agen China, minimal menjadi tim horee mereka
Jadi sebenarnya kedua operasi (Fox Hunt dan Neocortical )dikombinasikan dengan operasi lain ini penerapan langsung konsep unrestricted warfare.

Sekian

Adi Ketu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.